LPPTKA-BKPRMI Cilegon Dan FPUK Ciwandan Gelar Festival Anak Sholeh

1191

 

IMG_20131128_144231

Cilegon, – Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan TK-Al-Qur’an (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Majid Indonesia (BKPRMI) Kota Cilegon dan Forum Pembinaan Unit TK-A Kecamatan Ciwandan menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI IX), TKA-TPA Se-Kecamatan Ciwandan di Linkungan Lijajar RT/RW 19/06 NO.93 Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.(28/11/13)

 

Festival ini merupakan program rutin yang dilaksanakan LPPTKA-BKPRMI setiap dua tahun sekali untuk menggali potensi anak-anak usia dini dalam pendidikan Agama Islam. Festival anak sholeh ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1435 H.

IMG_20131128_142001

Festival ini dihadiri oleh Ketua Mui Ciwandan KH.Dr.Udi Mufrodi, Perwakilan Polsek Ciwandan, Muspika, dan juga para alim ulama.

Fasi di kecamatan Ciwandan ini melombakan sejumlah mata lomba yakni mewarnai, menggambar, cerita Islam, Nasyid, Peragaan Sholat, Ceramah Agama, Azan dan Iqomah, Tartil, dan hapalan Juz ama.

 

Ustadzah Masitoh selaku Ketua FPUK Kecamatan Ciwandan sekaligus Ketua Panitia Fasi IX mengatakan bahwa pentingnya untuk menaikan ghiroh Islam santri di Kecamatan Ciwandan dikarenakan banyaknya jumlah Industri, sehinga Ustad dan Ustadzah harus lebih berhati-hati dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak.

IMG_20131128_141915

 

“Mengingat di Kecamatan Ciwandan ini sangat keras tantanganya, yaitu berada ditengah-tengah kawasan industri, maka para pengajar santri kami harus lebih berhati-hati dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak dan lebih diperketat lagi, karena banyak pendatang-pendatang yang memberikan warna budaya yang berbeda,”.kata Masitoh.

 

 

IMG_20131128_144251

 

Ditambahkan Masitoh bahwa pihaknya sangat berharap semua Ustad dan Ustadzah di Kecamatan Ciwandan dapat saling berkerja sama dan tetap semangat walaupun dengan danan seadanya,” pengajar ditingkat TPA dan TKA itu sebenarnya saling bekerja sama dengan Madrsah tetapi tidak saling mendahului, walaupun dengan dana seadanya, karena memang ada honor program pro rakyat Pemkot Cilegon, tetapi tidak sama dengan madrasah, dan harapan saya nantinya suatu saan nanti sama dan semua kawan-kawan ini tetap semangat menghadapi tantanganya, itu saja,”tambah Masitoh.

(Ervan Yuhenda/BBO)