LPLH Badar Jalali Peringati 10 Muharram Bersama Anak Yatim Piatu

1489

 

DSC_0204

Cilegon, – Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Nusantara Lestari Badar jalali (BJ), peringati 10 Muharram bersama dengan anak-anak yatim piatu di Link Ramanuju Baru Rt,004/09, Kelurahan Citangkil, Kota Cilegon (14/11/13).

Sehu selaku Sesepuh Majlis Ta’lim BJ mengatakan bahwa 10 Muharram adalah “Lebaran Yatim ”semata istilah untuk mengingatkan kembali keberadaan anak-anak yatim yang menjadi tanggung jawab seluruh umat muslim. “ Kasih sayang dan santunan untuk yatim, tidak mengenal istilah waktu,” Kata Sehu.
DSC_0198

Cintai anak-anak yatim mulai saat ini, esok maupun yang akan datang tentunya. Tetapi, manusia akrab dengan lupa, maka istilah Lebaran Yatim, bertepatan dengan tanggal 10 Muharram (14 Novembe 2013), setiap tahun dijadikan sebagai pengingat. “Sudahkah kita menyayangi dan berbuat nyata kepada dan untuk anak-anak yatim ?”.

 

 

DSC_0201

Tak ada yatim yang mau hanya diingat sehari dalam setahun, Alangkah sepi rasa di hati jika begitu. Itu sebabnya, LPLH BJ sebagai lembaga kemanusian mengetuk pintu hati semua orang saat ini, mari kita menjadikan bulan Muharram sebagai momentum pengigat tugas dan tanggung jawab kita kepada para yatim. “ LPLH BJ akan terus berfokus kepada program-program kemanusian, lingkungan dan keagaaman,” Kata Sehu.

Ustad Ofik selaku seksi kerohanian BJ, mengatakan bahwa Muharram adalah bulan yang dimuliakan Allah, kemulianya adalah ke dedikasi menyantuni anak-anak yatim,”salah satu keberkahan hidup memberikan sebagian hak kepada anak-anak yatim,” Kata Ofik.

Samsul selaku Panitia penyelenggara mengatakan bahwa negara akan adil dan makmur apabila kita saling berbagi dan membantu kepada sesama, “ Negara akan adil dan makmur apabila hal itu dilaksanakan ilmu para alim ulama bersama dengan pemimpin yang adil dan dermawan kepada yang membutuhkan, termasuk anak yatim – piatu,” Kata Samsul.

(Ervan Yuhenda/BBO)