Pilkada Banten: Debat Perdana Akan Diselenggarakan pada 16 Oktober 2024

111

Debat perdana dalam rangka Pilkada Banten dijadwalkan berlangsung pada 16 Oktober 2024. Tema utama debat ini akan berfokus pada visi dan misi pembangunan Provinsi Banten.

Ketua KPU Banten, M Ihsan, mengonfirmasi, “Rencana debat ini akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2024,” dalam pernyataan yang disampaikan pada Jumat (4/10/2024).

Tema debat akan mencakup visi, misi, dan program pembangunan jangka panjang untuk Banten. Selain itu, debat kedua akan diadakan pada 6 November, sementara debat ketiga dijadwalkan pada 20 November, satu minggu sebelum hari pencoblosan.

Ihsan menambahkan bahwa tema debat juga akan mencerminkan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah, memperbaiki pelayanan publik, serta menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi Banten.

Saat ini, tim KPU masih dalam tahap koordinasi dengan para calon dan tim masing-masing pasangan terkait tema, mekanisme debat, lokasi, serta penayangan untuk publik.

“Kami berharap tidak ada perubahan dalam jadwal dan tema debat ini,” tutupnya.

Pilkada Banten 2024 akan diikuti oleh dua pasangan calon. Pasangan nomor urut 1 adalah Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi, sedangkan pasangan nomor urut 2 adalah Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. (*/red)