Robinsar dan Fajar Resmi Daftar untuk Pilwalkot Cilegon dengan Dukungan Delapan Partai

97

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Cilegon, Robinsar-Fajar Hadi Prabowo, secara resmi mendaftarkan diri untuk Pilwalkot Cilegon. Mereka mendapatkan dukungan dari delapan partai politik, yaitu Golkar, PPP, Demokrat, PDIP, Gelora, Partai Buruh, Partai Umat, dan Perindo. Robinsar, seorang politisi dari Golkar, dan Fajar, anak dari Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, meraih dukungan parpol terbanyak dibandingkan dengan pasangan calon lainnya.

“Insya Allah, kehadiran kami di sini adalah untuk mendaftarkan diri sebagai calon dalam Pilkada Serentak tahun ini. Kami berkomitmen untuk mengabdi, berbuat, dan berkontribusi dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Cilegon,” kata Robinsar saat pendaftaran di Kantor KPU Cilegon pada Kamis (29/8/2024). Ia berharap agar KPU bertindak jujur dan transparan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Ketua KPU Cilegon, Fatchurrahman, menjelaskan bahwa berkas pendaftaran Robinsar-Fajar akan diperiksa lebih lanjut untuk memastikan kelengkapannya. Jika ada kekurangan, pihaknya akan memberi tahu tim pasangan calon. “Kami akan memeriksa berkas yang disampaikan ke KPU. Setelah itu, akan ada proses verifikasi administratif dan perbaikan jika diperlukan,” katanya.

(Ilham)