Ratusan Tenaga Honorer Minta Kepastian: Datangi DPRD Kota Serang Tuntut Pengangkatan PPPK

65

Ratusan tenaga honorer mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang pada Selasa, 27 Agustus 2024, untuk mengadukan nasib mereka terkait pengangkatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Mereka berharap mendapatkan perhatian dan solusi dari para wakil rakyat mengenai status mereka.

Ketua Forum Honorer Kota Serang, Achmad Herwandi, mengungkapkan bahwa hingga kini masih ada sekitar 4.000 tenaga honorer di Kota Serang yang belum diangkat menjadi PPPK atau CPNS. “Di Kota Serang, masih ada 4.000 tenaga honorer yang belum mendapatkan status PPPK atau CPNS,” ujar Herwandi.

Herwandi juga mengkritik adanya penerimaan tenaga honorer baru di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), yang menurutnya memperburuk situasi. “Jumlah pegawai non-PNS di Kota Serang belum berkurang karena masih ada penerimaan tenaga honorer baru,” katanya.

Dia menegaskan bahwa permasalahan ini tidak akan selesai jika penerimaan honorer baru terus dilakukan. “Masalah ini tidak akan pernah selesai jika penerimaan honorer baru terus berlanjut, sementara tenaga honorer yang ada saja belum diangkat menjadi PPPK,” ungkap Herwandi.

Forum Honorer Kota Serang mendesak Pemkot Serang untuk segera mencari solusi yang efektif agar masalah pengangkatan tenaga honorer dapat segera terselesaikan, memberikan kepastian status bagi ribuan tenaga honorer yang sudah lama menunggu. (KD)