Raih Juara Dua Lomba Kaligrafi Festival Tanah Jawara, Camat Ciomas Apresiasi

68

Bidikbanten.com | SERANG – Ajang kompetisi festival kesenian Tanara Jawara di Pendopo Kabupaten Serang yang diikuti seluruh kecamatan. Festival Tanara Jawara diinisiasi mahasiswa KKM Universitas Gajah Mada Yogyakarta, diapresiasi pemerintah daerah Kabupaten Serang. Bentuk apresiasi tersebut pada ajang ini hadir Sekda, Bupati Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah, dan beberapa pejabat, termasuk camat Se- Kabupaten Serang pada 12 Agustus 2024 yang lalu.

Dalam ajang festival Tanara Jawara malam ini adalah perlombaan terakhir atau puncaknya yakni lomba Tari Tanara Jawara. Semua peserta lomba begitu semangat dan antusias dan tak kalah semangatnya setiap peserta yang tampil diminta berfoto dengan Bupati.

Bentuk apresiasi Bupati Kabupaten Serang ini setiap tampil selalu di foto dan bahkan setelah tampil langsung diberikan kesempatan ini berfoto bareng. Diakhir perlombaan dosen pembimbing KKM Universitas Gajah Mada Yogyakarta bernyanyi menghibur penonton dan peserta lomba.

Setelah usai perlombaan Plt Sekda Kabupaten Serang memberikan sambutan mengapresiasi penuh kegiatan festival Tanara Jawara, harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan kembali. Menurutnya pendopo Kabupaten Serang ini akan menjadi tempat menserangkan kesenian artinya akan banyak pengunjung yang ikut mengapresiasi kegiatan ini sehingga menjadi dikenal masyarakat luas.

Dalam pengumuman juara, Kecamatan Ciomas meraih kemenangan yakni juara dua dalam lomba kaligrafi tingkat Kabupaten Serang, piala langsung di boyong oleh Camat Ciomas yakni H. Uhun Gurmilang.

“Allhamdulillah walau tidak juara ke satu, juara dua pun kami sayang bangga, semoga kedepan dapat juara satu, pulangnya saya yang ngambil sendiri, soalnya pesertanya sudah pulang duluan, ” Ujarnya. Kepada media saat dihubungi via WhatsApp, Jumat, (16/8/2024).

Diakhir acara, semua peserta berfoto bersama peserta dan Camat Ciomas.