Padepokan Bandrong Jaya Kubanglampit Berlatih Kesenian Gembrung, Berharap Pemerintah Peduli Kesenian

110

Pada malam minggu Padepokan Bandrong Jaya mengadakan latihan kesenian budaya Gembrung ,sebagai warisan kesenian budaya dari banten yang dihadiri oleh pelaku kesenian dari berbagai keahlian yang bertempat dihalaman rumah Hamdan yaitu dilingkungan kubanglampit Rt.01 Rw.01 kelurahan Tegal Bunder Kecamatan Purwakarta.

Kata Hamdan perwakilan pelaksana,bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk mengasah kemampuan dalam hal memukul alat gembrung tersebut bersama-sama melatih untuk kesiapan pentas di atas panggung katanya.

Dia menegaskan ,latihan ini sebagai kesungguhan dari masing-masing personil atau pelaku ,untuk memperlihatkan kemampuan,agar saat di butuhkan di atas panggung sudah siap tegasnya.

Sementara itu wasroni mengungkapkan ,mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah untuk memberikan bantuan , peralatan gembrung tersebut yang mengalami kerusakan ungkapnya.

“Karna kami mengalami kesulitan dari segi peralatan yang rusak , sehingga setiap kami latihan merasa kesulitan untuk menyesuaikan dengan alat yang lain.

Sairi menekankan dalam kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan agar kompak dan selaras dengan nada yang akan dipentaskan ujarnya.

Hamdan berharap, untuk kedepannya kesiapan gembrung di Padepokan Bandrong Jaya kubanglampit akan terus memajukan warisan kesenian sebagai salah satu alat untuk menyatukan kesenian budaya dan membantu pemerintah demi melestarikan kesenian budaya gembrung dan pencasilat dikota cilegon untuk cilegon yang maju harapnya.

Dia menjelaskan ,bahwa kesenian ini akan membantu mengurangi angka penganguran ,kalau ada perhatian dari pemerintah atau pengusaha yang akan memberikan suport dan bantuan dalam hal yang positif untuk generasi penerus tutupnya.