Bertema Kearifan Lokal, SDN Negeri Kenanga Gelar Penglepasan 20 Siswa

450

IMG-20230613-WA0092

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kenanga melepas 20 siswanya menuju jenjang pendidikan selanjutnya, acara digelar di halaman sekolah dengan di hadiri sejumlah instansi terkait, tokoh masyarakat dan para Wali murid.

Kegiatan pengelepasan siswa mengambil tema, “Sengaja zamane sampun modern, budaya kule napek di tinggalaken” yang bermakna kurang lebih, walaupun zaman sudah modern, budaya lama jangan di tinggalkan.

IMG-20230613-WA0085

SDN Kenanga berlokasi di jalan pangeran Jayakarta, lingkungan Kenanga Kelurahan Ramanuju Kecamatan Purwakarta. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Kenanga Hj Muawanah mengatakan bahwa kemajuan sekolah SDN kenanga, mengikuti yang sudah mengimbangi sekolah penggerak, program Musrenbangkel yang mengajukan pengurugan lahan halaman sekolah di prioritaskan.

IMG-20230613-WA0084

“Walaupun SDN kenanga SD kurus, ,tetapi semangat para pengajarnya luar biasa, pelaksanaan p5 nya mantap, berkat kerjasama antara walmur dengan pihak sekolah yang solid. P5 nya ,Gelar karya & bazar makanan tradisional”Terang Muawanah, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan pengelepasan Siswa SDN Kenanga di hadiri oleh, Dinas Pendidikan Kota Cilegon yang di wakili oleh pengawas sekolah, Lurah Ramanuju, ketua RT/RW lingkungan kenanga, sejumlah kepala sekolah Kecamatan Purwakarta, ketua K3S, ketua PGRI, sesepuh masyarakat lingkungan Kenanga, Kep ala Sekolah TK, paguyuban paguyuban, komite dan wali murid serta alumni kepsek SDN kenanga,

IMG-20230613-WA0082

Adapun kegiatan dalam acara tersebut yakni, pengalungan medali, pelepasan balon, pagelaran tarian anak dan pentas sholawat serta menampilkan prakarya siswa dan bazar makanan tradisional.

Secara simbolis para Dewan Guru dan siswa melepas puluhan balon sebagai tanda Penglepasan Siswa tahun lulusan 2023.