Gelar Market Day, SD N Cikerai II Kenalkan Jiwa Wirausaha Dan Enterpreneur Siswa

361

IMG-20221211-WA0013

Bidikbanten.com | Siswa-Siswi SD Negeri Cikerai II Link Sambidongko Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon menggelar Implementasi Kegiatan project penguatan pelajar profil Pancasila (P5) dengan melaksanakan Kegiatan Market Day untuk kelas 1 dan Pementasan Seni untuk kelas 4 yang di gelar di halaman sekolah, Sabtu, 10/12/2022.

Kegiatan belajar Wirausaha di Market Day tersebut bertujuan untuk mengenalkan jiwa wirausaha serta enterpreneur kepada siswa dan juga menciptakan interaksi antarkelas

“Alhamdulilah berbagai macam makanan kecil seperti cilok, buras, risol, donat, sosmi yang dijajakan siswa saat market day laris juga, dan di Market Day ini lah kita kenalkan
jiwa wirausaha serta enterpreneur siswanya ,” ungkap Mastiyah M.Pd Selaku Kepsek SD N Cikerai II Kota Cilegon.

Selain itu, tujuan untuk memperkenalkan produk yang mereka jual kegiatan tersebut juga untuk melatih murid berbicara di depan orang banyak ( Publik Speaking ).

“Bukan saat berjualannya, kami pun melatih anak anak kami untuk berani berhicara di depan para pembelinya langsung,” tambahnya.

Selain itu, pentas seni yang di peragakan siswa juga mengangkat kearifan lokal seperti seperti menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

“Jadi kegiatan hari ini kami ambil tema Kewiausahaan dan Kearifan lokal, kalau untuk Kewirausahaan dibuat menjadi Market Day dan kalau untuk Kearifal lokal menunjukan Pentas Seni dari berbagai daerah,” pungkasnya.

Menurut salah satu wali murid mengatakan kegiatan market day ini selain mengajarkan anak-anak untuk melakukan jual beli juga menjadi wadah silaturahmi.

“Bagi kami orang tua murid, melihatnya sangat nya sangat senang sekali, karena memang ini kegiatan positif bagi anak kami dan kami pun bisa bersilaturahmi antar wali murid, semoga kedepannya market day ini, bisa menjadi rutin diadakan agar anak-anak bisa lebih paham tentang kuliner nusantara dan kesenian dari berbagai daerah bisa di perkenalkan pada anak anak,” tandasnya.