DPD KNPI Provinsi Banten, Apresiasi Islah Gubernur Banten dan Buruh

430

IMG-20220104-WA0552SERANG, Bidikbanten.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten sangat mengapresiasi atas islahnya Gubernur Banten dan Buruh, ini membuktikan sifat kenegarawananya yang luar biasa karena memaafkan semua kesalahan Buruh dan sekaligus mencabut laporan kepada Polda Banten untuk tidak dilanjutkan permasalahannya. Hal itu dikatakan oleh M. Ali Hanafiah Ketua DPD KNPI Provinsi Banten kepada media, Selasa (04/1/22).

Sejumlah buruh mendatangi kediaman pribadi Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), di Pinang, Kota Tangerang, Selasa (04/01/2022) sekira pukul 18.48 Wib. Kedatangan buruh itu tiada lain untuk meminta maaf atas kejadian aksi di ruang Gubenur Banten beberapa waktu lalu. Hal itu langsung di sambut baik oleh Gubernur Banten, dan terjadilah islah berdamai.

“Saya sangat mengapresiasi kepada pak Gubernur Banten atas islahnya kepada buruh, ini membuktikan kenegarawanan beliau sebagai Gubernur Banten, ia memaafkan buruh sekaligus mencabut laporan ke Polda agar permasalahan ini tidak di lanjutkan,”ujar M. Ali Hanafiah.

Sementara Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sebenarnya sebelum para buruh itu meminta maaf, dirinya telah memaafkan. Bahkan pihaknya juga telah mempersiapkan pencabutan laporan di Polda Banten.

“Saya muslim, saya santri sudah saya maafkan. Sudah saya cabut,” ujar WH.

Menurut WH, perbedaan pendapat antara buruh dan gubernur merupakan hal yang wajar.

“Saya tarik saya cabut, saya tidak mungkin menyakiti rakyat saya sendiri. Hari ini saya juga memohon maaf, kita saling memaafkan,” pungkas WH. (Red)
DPD KNPI banten mengapresiasi atas istilahnya GUBERNUR BANT3N DENGAN BURUH INI MEMBUKTIKAN SIFAT KENEGERAWANAN YG LUAR BIASA KRN MEMAAFKAN SEMUA KESALAHAN BURUH DAN SEKALIGUS MENCABUT LAPORAN KEPADA POLDA BANTEN UNTUK TDK DILANJUTKAN PERMASALAHNNYA….