OUE Lippo Healthcare Segera Operasikan Rumah Sakit Internasional di Prince Bay, Shenzen

889
images (1)
Jakarta, – OUE Lippo Healthcare (OUELH) segera mengoperasikan rumah sakit internasional di Prince Bay, Shenzhen, bekerja sama dengan China Merchants Group yang berbasis di Hong Kong.
Data dari Businesstimes, Jumat (13/12), perusahaan menandatangani letter of intent dengan China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings (CMSK) untuk bersama-sama membangun, menjalankan dan mengelola rumah sakit internasional kelas premium. Rencananya rumah sakit ini memiliki lebih dari 200 tempat tidur yang melayani masyarakat lokal.
Sebagai gambaran, CMSK terdaftar di Bursa Efek Shenzhen, Tiongkok dan terlibat dalam pengelolaan taman industri, pengembangan dan manajemen masyarakat, serta infrastruktur kapal pesiar.
Nantinya, rumah sakit itu akan mendapat manfaat dari pertumbuhan industri pariwisata medis di the Greater Bay Area Hong Kong-Macao.
Chairman OUELH Lee Yi Shyan, menjelaskan, sebagai kawasan terkemuka untuk industri teknologi baru dan tinggi di Tiongkok, wilayah the Greater Bay Area akan berkembang sebagai kekuatan ekonomi dominan di tahun mendatang.
Shekou, di mana proyek yang diusulkan berada, berada di ujung selatan Nanshan, dengan Hong Kong tepat di seberang Teluk Shenzhen. OUELH menjelaskan, Shekou ditetapkan sebagai Zona Perdagangan Bebas oleh pemerintah Tiongkok pada 2015. Ini adalah daerah komersial yang ramai, rumah bagi banyak perusahaan Tiongkok Fortune 500 yang tertarik pada konektivitas, lokasi dan potensi pertumbuhannya.
Executive Chairman of Parent Firm OUE dan Dewan Direktur OUELH Stephen Riady menambahkan, pengembangan utama oleh OUELH dan China Merchants Group adalah bukti komitmen Lippo untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di Tiongkok.
Pada bulan November 2017, OUELH mengumumkan kemitraan strategis dengan China Merchants Group untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di Tiongkok. Sejak itu, kemitraan telah menghasilkan proyek-proyek seperti operasi gabungan Rumah Sakit Shanghai Changhang di Pudong, Shanghai, yang diumumkan pada bulan Juni tahun ini.
OUELH mengatakan akan terus memperluas kehadiran layanan kesehatan Pan-Asia, termasuk di Tiongkok. Selain kerja sama jangka panjang dengan China Merchants Group, mereka juga mendapat dukungan dari pemegang sahamnya, OUE dan Itochu Group, yang masing-masing memiliki 64,4 persen dan 25,3 persen.
Perusahaan memastikan, proyek terbaru tersebut, tunduk pada uji tuntas, masuk ke perjanjian definitif dan memperoleh persetujuan regulasi yang relevan oleh kedua belah pihak. Kedua belah pihak akan menegosiasikan ketentuan perjanjian definitif dalam periode negosiasi non-eksklusif yang berakhir pada 30 Juni 2019. (Rilis)