Husen Saidan Dorong Abah Salim Pimpin KADIN Cilegon: Harapan untuk Kemajuan Pengusaha Lokal

104

Ketua LSM Gapura Banten dan Direktur Utama PT Insing Dwi Perkasa, Husen Saidan, memberikan dukungannya untuk Abah H. Salim yang mencalonkan diri sebagai Ketua KADIN Cilegon pada Muskot KADIN mendatang. Acara tersebut akan berlangsung di The Royal Hotel Krakatau pada 11 September 2024.

Husen Saidan menganggap Abah H. Salim sebagai sosok yang patut didukung karena sifatnya yang sederhana, penuh respek, dan kemampuannya dalam bergaul. Abah Salim juga telah aktif sebagai pengurus KADIN Kota Cilegon selama periode 2019-2024, yang menambah alasan dukungan Husen. Ia dan rekan-rekannya di LSM Gapura serta para pengusaha dari Gerogol bertekad untuk mendukung pencalonan Abah H. Salim.

Husen berharap, jika Abah Salim terpilih, KADIN Cilegon dapat mengalami perbaikan dan kemajuan yang signifikan. Ia menginginkan agar KADIN lebih efektif dalam menyatukan para pengusaha dan memperkuat koordinasi serta komunikasi dengan pelaku industri di Cilegon, sehingga pengusaha lokal dapat lebih terlibat.

Selain itu, Husen mengkritik beberapa investor yang tidak mematuhi instruksi Presiden mengenai perlunya memberikan kesempatan kepada pengusaha lokal. Ia menggarisbawahi pentingnya pengusaha lokal menjaga iklim investasi dan berharap adanya upaya yang lebih baik dari pemerintah serta KADIN dalam membina dan menyatukan para pengusaha.

Menurut Husen, KADIN harus berfungsi sebagai wadah yang inklusif untuk seluruh pengusaha dan tidak boleh dijadikan ajang untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. Ia berharap agar organisasi ini tetap fokus pada kepentingan bersama dan tidak digunakan untuk keuntungan pribadi atau kelompok tertentu. (KD)