Devi Muskitta Dilantik sebagai Kajari Lebak: Mutasi Besar di Kejaksaan Agung

168

Jaksa Agung Burhanuddin telah resmi melantik Devi Freddy Muskitta sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lebak, Rangkasbitung. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor: KEP-IV-11653/C/08/2024, yang diterbitkan pada 9 Agustus 2024.

Keputusan ini mencakup mutasi dan rotasi 155 jaksa di seluruh Indonesia. Devi Freddy Muskitta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tulang Bawang di Menggala, kini dipercaya untuk memimpin Kejaksaan Negeri Lebak. Ia menggantikan Mayasari, yang dipindahkan menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Jambi.

Posisi yang ditinggalkan Muskitta di Kajari Tulang Bawang akan diisi oleh Dennie Sagita, yang saat ini menjabat sebagai Koordinator di Kejati Banten.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Harli Siregar, menjelaskan bahwa mutasi dan rotasi ini merupakan bagian dari kebutuhan organisasi. “Ini adalah bagian dari kebutuhan organisasi, termasuk tour of duty dan tour of area,” ujar Harli Siregar pada Senin (12/8/2024) di Jakarta.

Editor: Hans