Warga Desa Lebak Kecamatan Ciomas Kawal Jalannya Pembangunan Proyek U-Ditc agar Maksimal

148

Bidikbanten.com | SERANG –

Warga yang bertempat tinggal di lingkungan desa Lebak Kecamatan Ciomas Kabupaten Serang, terutama disepanjang jalan Lebak – Cisaat mengapresiasi dengan adanya proyek pembangunan drainase yang menggunakan u-ditch, karena pasti akan rapih dan tidak lagi ada genangan air ditengah jalan. Hal itu dikatakan Toyo salahsatu warga kepada wartawan, Rabu 05 Juli 2024.

“Allhamdulillah pembangunan drainase (udith) yang sedang dikerjakan di desa Lebak ini semoga dapat bertahan lama, karena memang drainase ini sangat penting mengingat air kalau musim hujan menggenangi jalan, sehingga jalan cepet rusak. Semoga dengan adanya drainase ini air dapat berjalan lancar tidak menggenang di tengah jalan,” ujarnya.

Dilokasi proyek, Jajuli salahsatu pekerja proyek U-ditc kepada wartawan mengatakan ia akan berupaya dalam pengerjaannya sesuai dengan RAB, yang mana menurutnya pemasangan U-ditc sebelum dipasang terlebih dahulu di galih kemudian menggunakan pasir lalu u-ditc siap dipasang.

“kami Cuma pekerja yang tentu mengedepankan kualitas, agar jasa saya kedepannya selalu dipake oleh bos, oleh karena itu saya bekerja tidak mau yang aneh-aneh, sesuai RAB aja,” Paparnya.

Sementara pelaksana proyek U-Ditc dari CV F TRI R Pirma, Toni memaparkan pemasangan U-ditc sebelum dipasang, terlebih dahulu menurutnya ia gunakan pasir terlebih dahulu agar lebih kokoh dan kuat, setelah pasir dan memasang U-ditc baru diurug menggunakan tanah agar kuat. Hal itu dibuktikan dengan foto-foto pada saat pemasangan.

“sebelum saya memasang U-ditc, terlebih dahulu kami urug dengan pasir kemudian baru U-ditc dipasang agar kuat, dan dokumen pemasangan itu ada kok, pada saat memasang U-ditc. Kami bekerja inshaallah sesuai RAB, agar pekerjaan kami dapat dirasakan oleh masyarakat.” Tukasnya.