Warga Kubang Lampit Peringati Isro Mi’raj, “Beribadah Ditengah Terpaan Digitalisasi”

264

Warga Lingkungan kubang Lampit Kelurahan Tegal Bunder menggelar Peringati Hari Besar Islam di hadiri oleh sejumlah pejabat Lurah, Sekmat Purwakarta, Kapolsek Purwakarta, DKM, pimpinan ponpes Ibnu Syam ustadzah Nabila , ustadz H.Selamet, RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas dan masyarakat di halaman Masjid Roudotul Mutakin, (13/1/2024).

“Didalam memperingati hari besar Islam isra mi’raj Nabi muhamad SAW 1445 Hijriyah marilah kita mengikuti suri tauladan dari sosok Nabi kita yang telah menyempurnakan ibadah sholat bagi umat islam yang sempurna”ungkap Hamdi selaku ketua DKM.

Hamdi mengungkapkan, memperingati Isro mi’raj sebagian dari umat islam untuk lebih tawakal kepada Allah Swt untuk memberikan nilai-nilai positif. “bahwa kita sebagai manusia harus menjunjung tinggi nilai- nilai kemanusiaan sebagian bentuk peduli terhadap sesama dan bersosial untuk lingkungan”ucapnya..

Sementara Adnan, selaku Sekmat Kecamatan Purwakarta mengatakan, di bulan ini masyarakat memperingati bulan Rajab dan memperingati Isro mi’raj. “Dan kita mengenal yang namanya ashadul ulum yaitu ujian kuliah ada 4 yang pertama, jultoibah , julhijah , muharam dan sekarang yang kita peringati adalah rajab kenapa dibikin kuliah dibulan rajab. ini karena Nur atau cahaya penantian Muhamad didalam rahim ibunda Siti Aminah terjadi dibulan rajab yang kedua kemuliaan dibulan rajab ini kita mengenal yang namanya Isro dan mi’raj yang menghasilkan dan mengajarkan kepada kita yaitu musyawarah bergandengan tangan dalam isro miraj kita diperintahkan untuk beribadah kepada Allah SWT yaitu perintah sholat”jelasnya.

Senada dikatakan Ketua RT lingkungan sekitar, Ipoel yang menekankan sebagai umat islam harus saling toleransi terhadap sesama walaupun berbeda keyakinan tetapi kita dimata Allah Swt mahluk yang di ciptakannya sama dihadapan Allah Swt ,kita hambanya yang harus mengikuti perintahnya dan menjauhi segala larangannya

“Dibulan rajab ini marilah kita bersihkan hati dan marilah kita ciptakan suasana yang positif dilingkungan kita , itu salah satu perintah untuk mengikuti perintahnya dan menjauhi segala larangan, dibulan politik ini kita harus pandai menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan karena disitulah letak dari sisi yang positif untuk membangun kekompakan dilingkungan agar terhindar dari hal-hal yang akan merubah kondusifitas yang tidak aman, marilah kita jaga agar kondusifitas tetap terjaga untuk Cilegon yang bermartabat, “tandas Ipoel.