Geger, Pencurian 26 Kambing Hanya Sisakan Jeroan di Lebak Banten

185

Sebanyak 26 kambing di Desa Cirinten, Kecamatan Cirinten, Lebak, Banten, di curi pelaku diduga menjagal dan hanya meninggalkan jeroan kambing di kandang.

“Total 26 kambing yang dijagal di tempat, iya menyisakan jeroannya saja,” kata warga bernama Diki Syaefullah saat dimintai keterangan, Sabtu (30/12/2023).

Diki mengatakan pencurian terjadi pada Jumat (29/12) dini hari dan baru diketahui pada siang harinya ketika salah satu pemilik ingin memberi makan hewan ternak. Pemilik kambing kaget melihat kandang yang berisi jeroan.

Kandang itu digunakan bersama oleh tujuh orang pemilik kambing. Total ada 26 kambing yang dicuri dari 4 orang pemilik hewan ternak.

“Iya, kandang bersama tapi ada pembatasnya gitu,” tuturnya.

Pada saat peristiwa terjadi, warga yang sedang meronda tidak mendengar suara kambing yang dijagal. Warga hanya mendengar ada suara mobil lewat dan tidak curiga.

Lebih lanjut Diki menjelaskan pemilik kambing sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Cirinten. Ia berharap pelaku bisa segera ditangkap untuk dimintai pertanggungjawaban.

“Baru kali ini sepengetahuan saya (kasus pencurian hewan ternak). Iya, sudah dilaporkan ke polsek,” jelasnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kapolsek Cirinten Iptu Agus Supriadi membenarkan adanya kasus pencurian hewan ternak. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus ini.

“Masih pendalaman dan memeriksa saksi-saksi. Ada dua orang yang kami periksa, mohon waktu, ya,” ujar Agus.