Beredar isu Rotasi, Sejumlah Pejabat Harap-harap Cemas

486

Kepemimpinan pasangan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamerta akan.memasuki masa akhir jabatan sebagai walikota dan wakil walikota, namun diketahui sejumlah Kursi jabatan di Lingkup Pemkot Cilegon banyak yang mengalami kekosongan alias tanpa pejabat definitif.

Diperoleh informasi, jabatan kosong di Eselon II sebanyak 2 orang dari 33 jabatan, eselon IIIa ada 10 orang dari 51 jabatan, eselon IIIb ada 3 dari 82 jabatan, eselon IVa ada 12 orang dari 193 jabatan dan jabatan eselon IVb ada 5 orang dari 224 jabatan. Dengan total keseluruhan  ada 31 orang kosong dari total 584 jabatan.

Beredarnya isu Rotasi dikalangan pejabat lingkungan Setda Pemkot Cilegon tak pelak menjadi perbincangan hangat dikalangan internal. Ada yang berharap dirinya diangkat, adapula yang memasrahkan nasibnya bergantung penilaian pimpinan. Namun dari sejumlah perbincangan yang berhasil dihimpun, banyak pendapat yang mengharapkam adanya penilaian yang objektif dan profesionalisme sebagai tolak ukur pengangkatan jabatan.

“Kalau saya mah bukan siapa-siapa kang, terserah pimpinan dan saya hanya menjalankan kewajiban dan mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai ASN” ujar salah seorang pegawai salah satu Dinas yang enggan menyebutkan namanya.

Namun ada juga pejabat yang berharap dan cemas jika dirinya bakal tergeser ataupun mendapatkan promosi mengingat rotasi jabatan adalah kewenangan prerogatif walikota dan berharap penilaian rotasi mengacu pada tolak ukur kinerja dan dedikasi bukan penilaian subjektif.

“Saya berharap pimpinan dapat menilai kinerja dan dedikasi secara objektif dan kongkret bukan penilaian subjektif” ujarnya, Jum’at (22/12/2022).

Kendati demikian, sejumlah pegawai dilingkungan Pemkot Cilegon nampak serius menyimak obrolan soal rotasi jabatan dan menantikan tanggal main pengumuman yang diyakini bakal terjadi diakhir tahun ini, mengingat periodisasi jabatan walikota dan wakil walikota akan berakhir.