Momen HUT RI ke 78 Bendera Merah Putih Terbesar Dibentangkan di Pusat Kota Cilegon 

729

FPTI-Kota-Cilegon-m

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Cilegon membentangkan bendera merah putih terbesar di pusat Kota Cilegon, pada Kamis (17/8/2023).

Pembentangan bendera merah putih itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Dengan mengusung tema ‘Terus Melaju untuk Indonesia Maju’ bendera merah putih dibentangkan di Gedung Matahari Lama, Kota Cilegon.

Ketua Pelaksana, Erwin Prayoga menyampaikan bahwa pembentangan bendera merah putih merupakan terbesar di Kota Baja ini dilakukan yang kedua kalinya.

“Kurang lebih lebarnya hampir sekitar 20×18 meter, ini yang kedua dan ini yang terbesar,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (17/8/2023).

Erwin menerangkan bahwa pembentangan bendera ini dilakukan, tujuannya selain untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan ini juga dalam rangka mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Cilegon membentangkan bendera merah putih terbesar di pusat Kota Cilegon, pada Kamis (17/8/2023).

“InsyaAllah nanti kegiatan ini rutin dilakukan dan bahkan mungkin lebih besar lagi, kita dari federasi panjat tebing Indonesia bekerja sama dengan Basarnas,” ungkapnya.

Sementara itu, Asda II Setda Kota Cilegon, Syafruddin menyampaikan bahwa Pemkot Cilegon mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Peringatan HUT RI ini sebagai semangat kita bahwa kita sebagai pemuda harus mengisi pembangunan-pembangunan,” katanya

Menurutnya, sebagai anak bangsa harus bisa menghargai jasa para pahlawan.

Salah satu menghargainya, kata dia, dalam rangka HUT kemerdekaan ini di isi hal-hal positif.

“Pemuda ini adalah stakeholder kita, mereka akan menjadi penerus kita di masa depan, nasib masa depan kota Cilegon bergantung pada pemuda saat ini, sehingga kita bisa saling bersama-bersama membangun Cilegon agar ke depan lebih baik,” tukas Erwin .