PT bank bjb Sabet Penghargaan Best Bank 2023

345

Kantor_Pusat_Bank_BJB_(26754528174)

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (bank bjb) meraih predikat Best Bank 2023 versi Majalah Investor. bjb dinobatkan sebagai bank dengan performa terbaik dalam kategori KBMI 2.

Ini merupakan kategori untuk bank yang memiliki modal inti Rp 6-14 triliun. Diketahui penghargaan dari Majalah Investor ini diberikan pada Jumat (26/5) kepada sejumlah bank umum nasional maupun bank daerah yang terbukti unggul melalui seleksi pemeringkatan berdasarkan pengelompokan modal inti (KBMI). Selain itu, terdapat pula bank yang mendapat penghargaan khusus sesuai dengan kontribusi masing-masing bagi perekonomian nasional.

Direktur utama bank bjb Yuddy Renaldi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada bank bjb. Menurutnya, ini adalah bentuk apresiasi terhadap keberhasilan aksi korporasi dan strategi bisnis perseroan dalam menghadapi tantangan zaman.

Baca artikel detikjabar, “bank bjb Sabet Penghargaan Best Bank 2023” selengkapnya https://www.detik.com/jabar/jabar-gaskeun/d-6741967/bank-bjb-sabet-penghargaan-best-bank-2023.

“Sepanjang 2022, bank bjb melancarkan serangkaian aksi korporasi dan strategi bisnis yang terukur agar tetap agile dan resilien di tengah tantangan kondisi ekonomi yang ada,” kata Yuddy dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/5/2023).

“Penghargaan ini adalah wujud apresiasi terhadap kerja keras seluruh insan bank bjb dalam memajukan perusahaan dan memberi layanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan sederet strategi bisnis dan aksi korporasi yang dijalankan bank bjb sepanjang 2022. Di antaranya yaitu right issue dan menjadi pelopor penjajakan kelompok usaha bank dengan bersinergi sesama BPD untuk meningkatkan daya saing.

“Selain itu bank bjb juga berfokus pada pengembangan mobile apps bjb DIGI, memberdayakan UMKM untuk mendorong perekonomian daerah lewat sejumlah program, hingga menginisiasi sinergi bisnis dengan sesama BPD lewat skema Kelompok Usaha Bank (KUB),” ungkap Yuddy

(Wan)