Anak Tukang Tambal Ban jadi Polisi, Wakapolda Banten Perintahkan Anggota Sambangi Orang Tuanya

310

13-37-03-20230216110046-2-potret-anak-tukang-tambal-ban-jadi-polisi-001-khulafa-pinta-winastya

Seorang siswa Diktukba Polri 2023 Polda Banten bernama Willy Manalu berhasil menarik perhatian Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten, Brigjen Sabilul Alif.

Alif mengaku terkesan dengan sosok ayah dari Willy yang diketahui berprofesi sebagai seorang tukang tambal ban.

Secara khusus, ia bahkan memerintahkan anggotanya untuk mengunjungi kediaman orangtua Willy langsung.

Terkesan dengan Anak Tukang Tambal Ban. Melansir dari unggahan di Instagram @m.sabilul_alif, Wakapolda Banten itu membagikan video merekam potret pertemuan pertama dirinya dengan Willy.

“Siapa nama orang tuamu? apa pekerjaannya?,” tanya Alif.

“Binsar Manalu jenderal. Siap, tukang tambal ban Jenderal,” jawab Willy.

Secara langsung, Alif pun langsung menanyakan di mana lokasi ayah Willy membuka bengkel tambal bannya. Ia pun mengatakan jika dirinya akan mengirim anggota untuk ke lokasi.

Kemudian, Kapolresta Tangerang Kombes Sigit Dany Setiyono pun lalu mengunjungi kediaman ayahanda Willy, yakni Binsar Manalu. Saat ditanya, sejak awal Binsar mengaku jika ia sangat mendukung keputusan anaknya ingin menjadi polisi.

“Nama saya Binsar Manalu. Willy ini anak kedua dari empat bersaudara. Waktu Willy mau daftar polisi kita sebagai orangtua mendukung saja karena sepengetahuan untuk masuk polisi itu tidak perlu biaya dan tidak perlu kita harus repot,” kata Binsar.

“Saya sebagai orang tuanya, ya begini tukang tambal ban, tiap hari bekerjanya nambal mobil orang. Mudah-mudahan nanti Willy jangan ngalamin yang saya alamin saat ini,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kapolresta Tangerang kemudian memberikan foto terbaru dari Willy saat sudah menggunakan seragam polisi. Itu menjadi kali pertama bagi Binsar melihat anaknya berseragam polisi.

13-34-09-20230216110044-1-potret-anak-tukang-tambal-ban-jadi-polisi-001-khulafa-pinta-winastya

“Pak saya ke sini bawa foto anaknya bapak. Saya yakin bapak belum pernah lihat Willy pakai seragam kan (masih pendidikan). Ini saya datang ke sini agar bapak tenang bapak bangga. Saya pun bangga apalagi bapak,” kata Sigit.

Dalam keterangan unggahannya, Brigjen Sabilul Alif juga menuliskan keterangan postingan yang mengingatkan semua orang agar selalu menyayangi kedua orang tua dan menghargai segala bentuk perjuangannya.

“Jangan pernah melupakan jasa orangtua. Jangan lupakan pengorbanannya untuk melahirkan kita. Kemudian dengan segala ketulusan kasih dan sayangnya, merawat kita sampai tumbuh dewasa,” tulis keterangan unggahan.