Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Bangun Kemitraan dengan Aparatur Desa

419
IMG-20220110-WA0001
Foto : Bripka Alham, saat silaturahmi bersama Aparatur Pemerintahan Desa Senangjati. Senin (10/01).

LEBAK, bidikbanten.com – Untuk membangun kemitraan serta menjalin tali silaturrahmi dengan aparatur pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Desa Senanghati Polsek Malingping Polres Lebak Bripka Alham sambang ke Kantor Desa Senanghati Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada perangkat Desa guna mewujudkan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Senin, (10/01/2022), pagi hari.

Dalam kesempatan itu, Bripka Alham meminta kepada aparatur pemerintah Desa Senanghati agar turut berperan serta dalam memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Terlebih saat sekarang ini di masa pandemi perlu peran serta perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kapolsek Malingping, Kompol Gunarto Trio S, S.H., menuturkan, tujuan dari sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Malingping adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan juga meningkatkan sinergitas kemitraan didalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas yang aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat.

“Yang terpenting dalam silaturahmi tersebut agar Polri bersama perangkat Desa Senanghati selalu dapat bersinergi untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Malingping, untuk itu berbagai upaya dan cara akan kami lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan terkendali salah satunya dengan melaksanakan sambang kamtibmas ini,” terang Kapolsek Malingping.

Sementara saat dikonfirmasi Bripka Alham, menyampaikan, “Saya selaku pembina kamtibmas di Desa Senanghati mengajak seluruh elemen yang ada di Desa Senanghati untuk bersama sama menjaga keaamanan desa agar tercipta situasi yang kondusif,“ katanya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Desa Senanghati juga mengingatkan perangkat Desa agar tetap waspada terhadap penyebaran virus Covid 19 yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Tolong disosialisasikan kepada Masyarakat bahwa dalam menghadapi pandemi ini masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Usep)