Simeone: Real Madrid Tim Terbaik Dunia

643

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengungkapkan keseganannya terhadap nama besar Real Madrid.Menurutnya, Los Blancos adalah tim terbaik dunia.

El Cholo, julukan Simeone mengakui meskipun Atletico memastikan gelar La Liga seminggu yang lalu, Los Blancos merupakan tim yang berada di tingkat tertinggi.

“Real Madrid sangat lengkap. Mereka dapat bermain kolektif, bekerja secara tim, dan bertahan hebat. Kiper juga bagus,” kata  Simeone kepada Marca.

“Mereka adalah tim terbaik di dunia. Kami akan menghadapi tim yang berada di peringkat No.1 di dunia.”

Simeone juga memperingatkan para pemainnya yang pernah mengalahkan Real Madrid pada awal musim untuk tetap waspada.

“Madrid tidak sama seperti saat kami bermain di Santiago Bernabeu. Hari ini mereka adalah lawan yang jauh lebih kompetitif dan mereka lebih bekerja keras,” tambah pria Argentina itu.

“Kami bisa mengalahkannya karena kami lebih terorganisir. Itu pertandingan yang saya sukai tapi kami tidak akan menemukan permainan itu lagi.”

Seminggu setelah Atletico Madrid memastikan gelar La Liga Spanyol dengan hasil imbang di Camp Nou, Simeone tetap menekankan para pemain agar tidak terbuai. Para pemain pun menurutnya mempersiapkan diri secara serius untuk final malam ini.

“Mereka telah menikmati dan merayakan apa yang mereka peroleh dan kemudian bekerja dan memikirkan pertandingan berikutnya, menganalisa lawan dan mencari alternatif yang membawa kami bersaing lebih baik,” tegasnya.

“Kami menyadari kekuatan kami dan kelemahan kami. Kami adalah tim yang kompak dan kompetitif. Kami datang dari kemenangan yang sangat bagus di Liga tapi ada halaman lain untuk permainan yang unik.” (Sigit Ario Nugroho/football-espana.net)

(Fit)