MTQ Tingkat Provinsi Resmi Dibuka Wamenag

2924

wamenagPerhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten tahun 2014 yang menelan biaya menelan biaya Rp 5,3 miliar itu akan berlangsung sepekan, mulai tanggal 19 – 24 Maret 2014.

Wakil Gubernur Banten H Rano Karno dalam sambutannya mengatakan, Pemprov Banten selaku penanggungjawab MTQ XI mengharapkan kegiatan MTQ dapat meningkatkan persatuan dan ukhwah Islamiyah antar-masyarakat di Banten. “Semoga dengan ajang MTQ saat ini bisa mempererat silaturahmi kita terutama antar-daerah,” tuturnya.

Sementara Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi merasa senang dengan antusias masyarakat yang hadir pada Pembukaan MTQ. “Terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir dalam pembukaan ini,” ungkapnya.

Iman juga menjelaskan bahwa dirinya bersama panitia lainnya siap memegang amanat yang diberikan Pemprov Banten atas kepercayaan menjadikan Kota Cilegon sebagai tuan rumah MTQ. “saya siap untuk menjaga amanat sebaik-baiknya karena provinsi sudah mempercayai kami sebagai tuan rumah,” ujar Iman.

Ahmad Tholabi, ketua Panitia MTQ ke XI mengatakan, panitia MTQ provinsi dan panitia lokal telah menyiapkan segala sesuatunya sejak tiga bulan yang lalu. “MTQ Banten XI diikuti 433 peserta. Mereka akan bertanding dalam 8 kategori lomba, yakni Tilawatil Quran, Tahfidz Quranlomba Cerdas Cermat Al Quran, dan menulis karya ilmiah Al Quran serta Seni Kaligrafi Al Quran. (Zaki/Sf/BBO)