Krakatau Posco Mencemari Lingkungan, Warga Hanya Diberikan Pengobatan Gratis

945

PT. Krakatau  POSCO kerap kali melakukan pencemaran berupa hujan debu besi yang mengotori lingkungan masyarakat sekitar, kejadian itu sudah berlangsung selama sepekan, dan aksi demo yang dilakukan oleh ribuan masyarakat Ciwandan ke PT Krakatau Posco pada jum’at (97/03) kemarin  hanya menghasilkan kompensasi pengobatan gratis saja yang akan dilakukan oleh pihak Posco.

Masyarakat sekitar yang mengetahui PT Krakatau Posco hanya memberikan kompensai pengobatan gratis tersebut terlihat kesal  dan sebagian lainnya menyatakan akan melakukan aksi unjuk rasa lagi, “Kalau PT Krakatau Posco tidak mau bertanggung jawab dan hanya melakukan pengobatan gratis aja, itu sama artinya dengan membiarkan kesewenang-wenangan merajalela” ungkap Hamid, warga Cigading dengan nada penuh kekesalan.

Lain lagi tanggapan Rohayati, Wanita berusia 35 tahun yang tinggal di Samangraya .Ini mengungkapkan kekesalanya dengan cara mengajak warga lain untuk melakukan aksi unjuk rasa lagi, dan aksinanti akan lebih besar dari aksi demo kemarin, “terus terang saya sudah kesal dan jengkel dengan perusahaan korea itu, seenaknya membuang limbah debu di kampung kami, rumah kami setiap harinya selalu kotor dengan debu besi yang nempel di tembok rumah kami, dan sekujur badan anak saya gatal-gatal” keluhnya. (Zaki/BBO)