Terkait Jalan Rusak, Walikota Cilegon Kumpulkan Seluruh RT/RW Kelurahan Warnasari

1241

warnasariPT.Primayasa  pengembang yang membangun Perumahan Taman Warnasari Indah, tidak bergeming untuk memperbaiki jalan rusak dan berlubang yang membentang di tengah – tengah komplek . Warga bersama pengurus RT/RW se – Kelurahan Warnasari yang di jembatani pihak Kelurahan mengungkapkan keluhan tersebut  kepada Walikota Cilegon saat acara silaturahmi RT/RW se – Kelurahan Warnasari di Kantor Kelurahan Warnasari (25/01/2014).

Ketua Rt 01/07 yang menyampaikan aspirasi warga perihal buruknya kondisi jalan tersebut mengatakan titik paling krusial di Warnasari adalah masalah jalan, khususnya jalan sepanjang 3 kilometer  yang berada di tengah – tengah komplek Warnasari dari perempatan depan komplek menuju kelurahan warnasari. “kita sudah menyampaikan pada developer untuk memperbaikinya tetapi kurang di tanggapi. maka dari itu, kami meminta kepada Walikota untuk mendorong  pihak developer menyerahkan asetnya pada pemkot, agar pemkot bisa melaksanakan pembangunan jalan tersebut,” sambungnya.

Terkait persoalan tersebut Walikota menyampaikan, akan memanggil pihak developer untuk memberikan penjelasan. “minggu depan saya akan menanyakan hal tersebut pada developer, kenapa jalan tersebut tidak di perbaiki oleh developer dan tidak juga diserahkan pada pemkot untuk memperbaikinya,” katanya. Ia juga menegaskan akan menyetop ijin developer jika masih membandel. “kita akan lihat aturannya seperti apa, tapi jika masih ngeyel kita akan stop ijin developer tersebut,” tegas Walikota.

kang tahyarDi temui di tempat terpisah Ketua Komisi II Dprd Cilegon Muhammad Tahyar mengatakan, sejak bulan Mei 2013 komisi II sudah mengajukan 7 lajur jalan yang harus segera diperbaiki di Kelurahan Warnasari. Termasuk jalan yang melintas di tengah komplek Warnasari. “secara pribadi saya sudah mengajukan untuk perbaikan jalan Warnasari sepanjang perempatan pintu masuk komplek, sampai ke kantor Kelurahan Warnasari. Dan itu sudah di setujui komisi II. silahkan cek dokumen pengajuan di Apbd perubahan tahun 2013 dan Apbd 2014 di sekretaris dewan,” ungkap Tahyar.

“Alhamdulliah kalau sekarang di follow up, semoga jalan di Warnasari cepat bagus dan kepada pengembang harus lebih memperhatikan Fasilitas umum,” pungkas Tahyar.

Sementara itu, kantor pengembang Perumahan Taman Warnasari Indah tertutup tidak ada aktifitas ketika bidikbanten.com ingin mengkonfirmasi.

(Dodi Ansyah/BBO)